10 Bintang Paling Besar di Alam Semesta

Bintang paling besar yang pertama yaitu vy canis majoris vy canis majoris ( v cma ) yaitu bintang merah hypergiant terdapat di rasi canis major. diantara tahun 1800 serta 2100 surya jari-jari ( kurang lebih 2700000000 km. atau , 7 miliar mil ), itu yaitu bintang terbesar yang diketahui serta juga di antara yang sangat dikenal bersinar. perihal ini terdapat lebih kurang , 5 kiloparsecs ( 4, 6 1016 km ) atau lebih kurang 4. 900 tahun sinar dari bumi. tidak layaknya umumnya bintang besar, yang berlangsung baik dalam sistem bintang ganda atau sebagian, vv cma yaitu bintang tunggal. perihal ini dikategorikan sebagai variabel semiregular serta mempunyai estimasi periode 2000 hari/
vv cephei a
vv cephei, juga dikenal sebagai hd 208816, yaitu sistem bintang biner gerhana terdapat di konstelasi cepheus, diantara , 600-1, 900 jari-jari surya lebih kurang 2. 400 tahun sinar dari bumi. sesuatu hypergiant merah isi cuping roche sistem saat paling dekat untuk kompanyon bintang biru, yang paling akhir nampak untuk ada di urutan utama. cetakan mengalir dari hypergiant merah ke rekan biru.
mu cephei
mu cephei juga dikenal sebagai bintang herschel s garnet, yaitu bintang super raksasa merah di konstelasi cepheus. pada 1550 jari-jari surya ini yaitu di antara bintang terbesar serta sangat bersinar dikenal di bima sakti. tampaknya merah delima serta diberi kelas spektral m2ia.
woh g64
woh g64 yaitu hypergiant merah di awan magellan besar. dengan 2000 kali radius matahari. ukuran woh g64 pada radius . 540 surya diperkirakan 2785000000 km.
v354 cephei
v354 cephei yaitu bintang hypergiant merah ( bintang berdenyut variabel ) yang terdapat didalam bima sakti. terdapat lebih kurang 9. 000 tahun sinar dari matahari kita, serta sekarang ini dikira sebagai bintang yang dikenal terbesar kelima, dengan perkiraan radius 1520 kali matahari, atau 1057160000 km. dengan anggapan perkiraan ukuran benar, bila diletakkan di pusat tata surya kita, itu dapat memperpanjang sampai 7 au ( pada orbit jupiter serta saturnus ).
rw cephei
rw cephei yaitu bintang kelas m hypergiant merah di konstelasi cepheus. enam dari bintang terbesar yang diketahui, rw cephei diperkirakan , 260-1, 610 jari-jari matahari. rw cephei, sesaat nyaris sama besar dengan orbit jupiter, berbeda besar dengan bintang-bintang yang lain dalam konstelasi cephus, yakni v354 cephei serta vv cephei a.
kw sagittarii
kw sagittarii yaitu hypergiant merah, terdapat lebih kurang pada 9, 000-13, 000 tahun sinar dari matahari. perihal ini 1460 diameter matahari, sesungguhnya tujuh bintang terbesar yang diketahui, luminositas yaitu 370. 000 kali matahari. terdapat di rasi sagittarius.
ky cygni
ky cygni yaitu super giant bintang merah ( m3m kelas spektral ) yang terdapat di konstelasi cygnus. ini yaitu delapan dari bintang terbesar yang diketahui, lebih kurang . 420 kali diameter matahari, serta juga di antara yang sangat terang, dengan lebih kurang 300. 000 kali luminositas matahari. perihal ini lebih kurang 5. 200 tahun sinar.
betelgeuse ( alpha orionis )
betelgeuse yaitu bintang variabel yang jelas semiregular besarnya berkisar pada 0, 2 serta , 2, sangat besar untuk tiap-tiap bintang pertama. ini yaitu bintang sangat terang kesembilan di langit malam yang terdapat lebih kurang 640 tahun sinar dari bumi. walau diberikan penunjukan bayer alpha orionis ( a orionis / a ori ), betelgeuse yaitu bintang ke-2 namun terang di rasi orion, outshone oleh rigel ( beta orionis ) nyaris selama waktu. bintang menandai titik kanan atas segitiga winter serta pusat hexagon winter.
antares ( alpha scorpii )
antares yaitu bintang giant super merah di galaksi bima sakti serta bintang sangat terang keenam belas di langit malam hari ( terkadang terdaftar sebagai terang kelima belas, bila dua komponen cerah dari sistem bintang capella quadruple dihitung sebagai satu bintang ). bersamaan dengan aldebaran, spica, serta regulus yaitu di antara dari empat bintang terang di dekat ekliptik. antares yaitu bintang variabel lambat dengan besarnya rata-rata , 09

Comments

Popular posts from this blog

Besaran Panjang, Massa, dan Waktu

Garis Keturunan Nabi Ibrahim Sampai Nabi Muhammad

Apa itu Cybercrime ?